Petunjuk Instalasi Master Control Fire Alarm Konvensional 5 Zone HOOSEKI

1. Instalasi detector, Manual Call Point, Flow Switch
Di dalam 1 zone hanya diperbolehkan pasang 20 titik smoke detector (HS-WT30L), atau combinasi dengan ROR(HS-WS19L), fixed temperature (HS-WK100L), manual call point (HS-FP1). Untuk instalasi flow switch (bila ada) sebaiknya dalam zona yang lain tidak disatukan dengan zone detector. Lihat gambar dibawah ini :

2. Pemasangan Remote Indicating Lamp
Berfungsi untuk indikator tambahan untuk detector. Diapasang di depan pintu ruangan atau kamar. Saat detector didalam aktif kita tidak perlu melihat sampai didalam ruangan. Cukup melihat didepan pintu ruangan atau kamar saja.

3. Instalasi Alarm Bell dan Indikator lamp
Sebelum koneksi ke MCFA tentukan terlebih dahulu apakah menginginkan aktifnya bell hanya lokal, artinya apabila di zone 1 aktif, maka hanya bell zone 1 yang aktif, lihat gambar dibawah ini

4. Instalasi Interkoneksi.
MCFA Konvensional memiliki 2 dry kontak untuk integrasi ke equipment lain. Bisa dikoneksikan ke lift, sound evakuasi dan lain – lain.

5. Instalasi integrasi monitoring & Intercome
MCFA Konvensional juga memiliki fitur monitoring terhadap equipment lain. Input yang dibutuhkan adalah dry contact dan tidak membutuhkan EoL. Misalnya tamper switch, hydrant pump ON, Genset ON.

6. Instalasi Annunciator ( optional 1 )
Instalasi yang dibutuhkan sebanyak n + 1 kabel. n = jumlah zone. Apabila menggunakan panel standard, fitur RESET dan BUZZER tidak bisa diaktifkan. Saat ada deteksi trouble instalasi annunciator juga tidak bisa membaca. Harus lihat di MCFA. Bisa menggunakan cara ini dengan catatan pemasangan alarm bell tidak boleh jadi satu dengan pemasangan annunciator, jadi Alarm Bell harus dikoneksikan ke terminal BELL & COM pada PCB bawah / PSU Board.

7. Instalasi Annunciator ( optional 2 )
Instalasi yang dibutuhkan sebanyak n + 4 kabel. n = jumlah zone. Apabila menggunakan cara ini maka Fire Alarm system dapat bekerja sempurna. Saat terjadi trouble, annunciator juga mendeteksi. Saat ada notifikasi apapun Buzzer annunciator juga bisa aktif. Tombol RESET pada annunciator juga dapat bekerja normal. Apabila anda susah mencari socket + kabel tambahan, bisa kontak kami melalui Whatsapp atau Email.

Informasi lebih lanjut bisa buka link dibawah ini

× Chat